• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Kewarganegaraan
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Kewarganegaraan
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PERAN GURU PKn DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS X DI SMA NEGERI 1 PARBULUAN KABUPATEN DAIRI TAHUN PELAJARAN 2022/2023

    Thumbnail
    View/Open
    ARMANSYAH PURBA.pdf (234.2Kb)
    Date
    2023-05-25
    Author
    PURBA, ARMANSYAH
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini dilaksanakan bertujuan untuk mengetahui peran guru PKn dalam meningkatkan motivasi belajar siswa kelas X di SMA Negeri 1 Parbuluan Kabupaten Dairi Tahun Pelajaran 2022/2023 dan untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat dalam peningkatan motivasi belajar siswa. Jenis penelitian ini adalah menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif, informan dalam penelitian ini adalah dua orang guru PKn, pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa peran guru PKn dalam meningkatkan motivasi belajar siswa dengan memberi materi pelajaran yang mudah dipahami, menciptakan pembelajaran yang kondusif dan mengelola kelas dengan baik saat pembelajaran guna meningkatkan motivasi belajar siswa. Terdapat juga faktor pendukung dalam meningkatkan motivasi belajar siswa yaitu dorongan dari orang tua dan kebutuhan siswa yang memadai dan faktor penghambat motivasi belajar siswa adalah tidak harmonisnya keluarga diikuti dengan lingkungan yang tidak kondusif bagi siswa.
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/8594
    Collections
    • Pendidikan Kewarganegaraan [35]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback