• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH TATA RUANG DAN ATMOSFER WEBSITE TOKO ONLINE TERHADAP EMOSIONAL KONSUMEN UNTUK BERBELANJA TOKO ONLINE PT TOKOPEDIA (STUDI MAHASISWA/I UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN MEDAN TAHUN 2019)

    Thumbnail
    View/Open
    SISWANDY NAINGGOLAN.pdf (286.6Kb)
    Date
    2023-05-09
    Author
    NAINGGOLAN, SISWANDY
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini dilakukan di PT Tokopedia yang mana bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh tata ruang dan atmosfer website terhadap emosional konsumen toko online tokopedia studi mahasiswa/I universitas HKBP Nommensen medan. Penelitian ini menggunakan dua variabel independen yaitu tata ruang dan atmosfer website dengan satu variabel dependen yaitu emosional konsumen. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear, berganda untuk menguji apakah pengaruh tata ruang dan atmosfer website secara simultan berpengaruh terhadap emosional konsumen digunakan untuk uji F, dan untuk menguji pengaruh tata ruang dan atmosfer website secara parsial berpengaruh terhadap emosional konsumen digunakan uji t pada taraf signifikan 5% (α=5%). Jumlah sampel yang digunakan untuk analisis ini adalah sebanyak 91 Mahasiswa Universitas HKBP Medan. Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa variabel tata ruang dan atmosfer website secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap emosional konsumen PT Tokopedia. Dan variabel tata ruang dan atmosfer website setelah di uji secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap emosional konsumen PT Tokopedia. Dan berdasarkan hasil pengujian koefisien determinasi diperoleh nilai Adjusted R Square sebesar 0.627 yang menunjukan bahwa variabel tata ruang dan atmosfer website mampu menjelaskan variabel terikat yakni emosional konsumen sebesar 62.7% sedangkan sisanya sebesar 37.3% dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti pada penelitian ini
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/8545
    Collections
    • Manajemen [1229]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback