• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH PEMASARAN MEDIA SOSIAL DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP MINAT BELI KOPI KENANGAN PADA MASYARAKAT KOTA MEDAN

    Thumbnail
    View/Open
    FERY NADA BR. GINTING.pdf (264.4Kb)
    Date
    2023-04-13
    Author
    BR. GINTING, FERY NADA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Pemasaran Media Sosial dan Persepsi Harga terhadap Minat Beli Kopi Kenangan Pada Masyarakat Kota Medan. Jenis penelitian dalam penelitian ini adalah menggunakan jenis penelitian Kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini masyarakat Kota Medan yang mengetahui Kopi Kenangan sebanyak 100 orang menggunakan kuesioner dengan metode purposive sampling menurut hair.et al. Teknik analisa data dalam penelitian ini menggunakan Regresi Linear Berganda, Uji Hipotesis (Uji t dan Uji F), koefisien Determinasi. Pengolahan data yang digunakan ialah program software SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pemasaran Media Sosial secara parsial memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Kopi Kenangan pada masyarakat Kota Medan, dibuktikan dari nilai thitung sebesar 3,86> 1,98 dengan nilai signifikan 0,005 < 0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,112, Persepsi Harga secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Kopi Kenangan, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 7,866> 1,978 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,872; dan Pemasaran Media Sosial serta Persepsi Harga secara simultan berpengaruh terhadap Minat Beli Kopi Kenangan pada Masyarakat Kota Medan, dibuktikan dengan nilai Fhitung sebesar 130,420 dengan signifikan 0,000<0,05; berdasarkan hasil koefisien determinasi (R2) Pemasaran Media Sosial dan Persepsi Harga mampu menjelaskan Minat Beli sebesar 0,729 (72,9%) dan selebihnya dijelaskan oleh variabel lainnya.
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/8474
    Collections
    • Manajemen [1230]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback