PENGARUH SHOPPING LIFESTYLE DAN HEDONIC SHOPPING MOTIVATION TERHADAP IMPULSE BUYING (STUDI KASUS PADA MAHASISWA DI KOTA MEDAN)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh shopping lifestye, dan hedonic shopping motivation, terhadap impulse buying pada konsumen Shopee. Sumber data penelitian ini merupakan data primer yang berasal dari sampel yaitu mahasiswa di kota medan yang pernah melakukan transaksi melalui aplikasi Shopee minimal lebih dari dua kali. Pengumpulan data dilakukan menggunakan Purposive Sampling dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden.
Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode analisis regresi berganda untuk mengetahui pengaruh langsung variabel independen terhadap variabel dependen.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa shopping lifestyle dan hedonic shopping motivation berpengaruh terhadap impulse buying baik secara parsial maupun simultan. Variabel-variabel shopping lifestyle dan hedonic shopping motivation mampu menjelaskan variabel impulse buying sebesar 57,6% sedangkan sisanya 42,4% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini.
Collections
- Manajemen [1151]