• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH KUALITAS SISTEM INFORMASI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA JASA PENGIRIMAN BARANG PT POS INDONESIA (Studi kasus pada kantor cabang PT Pos Indonesia Tanjung Balai)

    Thumbnail
    View/Open
    Ruth Winne Yulia Sitohang.pdf (399.1Kb)
    Date
    2022-11-22
    Author
    SITOHANG, RUTH WINNE YULIA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas sistem informasi dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada jasa pengiriman barang PT Pos Indonesia Tanjung Balai. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 65 responden dengan menggunakan Probability sampling. Penelitian ini menggunakan Uji Validitas, Uji Realibilitas, Uji Asumsi Klasik, Uji Parsial, Uji Simultan Dan Analisis Regresi Berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan hasil pengujian persamaan regresi diketahui kualitas sistem informasi mempunyai pengaruh positif dengan koefisien sebesar 0,314 dan kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,293. Berdasarkan hasil uji parsial (t) bahwa kualitas sistem informasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai thitung sebesar 2,642 ttabel 1,669. Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan thitung sebesar 3,544 ttabel 1,669. Berdasarkan hasil Uji Simultan (F) bahwa kualitas sistem informasi dan kualitas pelayanan secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai Fhitung 122,628 Ftabel 3,14. Berdasarkan hasil koefisien determinasi (R2) sebesar 79,8% dan sisanya 20,2% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/7752
    Collections
    • Manajemen [1230]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback