PENGARUH BRAND IMAGE DAN PERSONAL BRANDING AFGAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SMARTPHONE VIVO PADA MAHASISWA UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN MEDAN
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image dan personal branding afgan terhadap keputusan pembelian produk smartphone vivo di universitas hkbp nommensen. Jumlah responden dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 responden. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan analisis linear berganda untuk menganalisis hubungan variabel independen yaitu X1 (brand image) dan X2 (personal branding) terhadap variabel dependen yaitu Y (keputusan pembelian).
Berdasarkan hasil yang didapat diketahui bahwa variabel brand image dan personal branding berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian. Hal ini dapat dilihat dari persamaan linear berganda yaitu Y = 18,814+0,396X1+0,275X2+e. Dari hasil uji parsial (t) budaya brand image berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, variabel personal branding berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Hasil uji F menunjukkan bahwa secara simultan (bersama – sama) kedua variabel saling mempengaruhi.
Collections
- Manajemen [1152]