Show simple item record

dc.contributor.authorBR. KARO SEKALI, JELITA
dc.date.accessioned2022-11-03T05:08:07Z
dc.date.available2022-11-03T05:08:07Z
dc.date.issued2022-11-03
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/7483
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran Two Stay Two Stray terhadap kemampuan komunikasi matematis peserta didik pada materi sistem persamaan linear dua variabel di kelas VIII SMP Gajah Mada Medan T.A 2021/2022. Adapun populasi penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Gajah Mada Medan, berjumlah 20 orang dengan sampel yang terdiri dari 20 orang yaitu seluruh populasi kelas VIII SMP Gajah Mada Medan. Penelitian ini menggunakan metode quasi eksperimen dengan instrumen berupa tes uraian yang telah dilakukan uji validitasi instrument serta lembar observasi siswa. Dari hasil perhitungan analisis regresi diperoleh persamaan regresi untuk komunikasi matematis peserta didik : Y ̂=49,63589+0,38611X. Pada persamaan regresi kemampuan komunikasi matematis peserta didik tersebut diperoleh nilai b bertanda positif, artinya kedua variabel mempunyai hubungan yang linear yang positif yang setiap kenaikan variabel X satu satuan akan diikuti oleh kenaikan Y sebesar 0,38611satuan. Dari hasil perhitungan koefisien korelasi (dalam lampiran 21) diperoleh r_hitung = 0,404464. Dengan r_hitung = 0,404464 diketahui keeratan hubungan model Two Stay Two Stray terhadap kemampuan komunikasi matematis peserta didik memiliki hubungan yang sedang. Sedangkan pada koefisien determinasi ini diperoleh hasil perhitungan yakni r = 16,36% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh factor lain. Jadi terdapat pengaruh mempunyai hubungan 16,36% antara model Pembelajaran Two Stay Two Stray terhadap kemampuan komunikasi matematis peserta didik pada materi sistem persamaan linear dua variabel di kelas VIII SMP Gajah Mada Medan.en_US
dc.subjectModel Pembelajaran Two Stay Two Stray,en_US
dc.subjectKemampuan Komunikasi Matematis,en_US
dc.subjectPeserta Didik.en_US
dc.titlePENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS PESERTA DIDIK PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL KELAS VIII SMP GAJAH MADA MEDAN T.A 2021/2022en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record