Show simple item record

dc.contributor.authorSIALLAGAN, CRISTIN REBECCA
dc.date.accessioned2022-11-03T04:48:46Z
dc.date.available2022-11-03T04:48:46Z
dc.date.issued2022-11-03
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/7480
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share (TPS) terhadap kemampuan berpikir kritis peserta didik pada materi operasi hitung bentuk aljabar di kelas VII SMP Swasta Nasrani 5 Medan T.A. 2022/2023. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Jenis penelitian adalah Post-test Only Control Design. Adapun Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas VII SMP Swasta Nasrani 5 Medan. Dengan menggunakan teknik total sampling maka diperoleh sampel penelitian sebagai kelas eksperimen (VII-B) dan sebagai kelas kontrol (VII-A). Dan terdapat uji coba instrument dikelas, instrumen berupa tes uraian yang telah dilakukan uji validasi instrumen serta respon lembar observasi peserta didik. Setelah dilakukan penelitian dan diuji dengan menggunakan uji-t dimana terdapat pada uji hipotesis perbedaan rata-rata diperoleh = 8,680 sedangkan = 2,060. Karena > (8,680 > 2,060) sehingga ditolak atau diterima. Ini berarti harga adalah signifikan, sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share terhadap kemampuan berpikir kritis peserta didik dalam materi operasi hitung bentuk aljabar di kelas VII SMP Swasta Nasrani 5 Medan T.A 2022/2023.en_US
dc.subjectModel Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share,en_US
dc.subjectKemampuan Berpikir Kritis,en_US
dc.titlePENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) TERHADAP KEMAMPUAN BERFIKIR KRITIS PESERTA DIDIK PADA MATERI OPERASI HITUNG BENTUK ALJABAR DI KELAS VII SMP SWASTA NASRANI 5 MEDAN T.A. 2022/2023en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record