Pengaruh Brand Awareness terhadap Keputusan Pembelian di PT Nusa Jawara Logistik
Abstract
Tujuan dalam Penelitian ini adalah untuk membuktikan pengaruh Brand Awareness terhadap Keputusan Pembelian di PT. Nusa Jawara Logistik.. Subjek penelitian ini adalah konsumen PT. Nusa Jawara Logistik. Populasi dalam penelitian ini tidak diketahui dan sampelnya sebesar 125 orang dari populasi dengan teknik pengambilan sampel menggunakan Accidental sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang mana metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Berdasarkan uji-t di dapati nilai 0,592 artinya semakin baik Brand Awarenes, maka semakin besar pula tingkat Keputusan Pembelian. Dengan nilai signifikansi sebesar 0,000, artinya variabel ini berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian, dimana nilai signifikansinya < 0,05. Berdasarkan Hasil perhitungan regresi dapat diketahui bahwa koefisien determinasi (R2) yang diperoleh sebesar 0,328. Hal ini berarti 32,8% variasi variabel Keputusan Pembelian dapat dijelaskan oleh variabel Brand Awareness, sedangkan sisanya sebesar 67,2% diterangkan oleh variabel lain yang tidak diajukan dalam penelitian ini.