• Login
    View Item 
    •   Home
    • Prosiding
    • Seminar Nasinal 2022 - NBM Arts
    • Ekonomi Kreatif dan Kewirausahaan
    • View Item
    •   Home
    • Prosiding
    • Seminar Nasinal 2022 - NBM Arts
    • Ekonomi Kreatif dan Kewirausahaan
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA DI PEKANBARU ( STUDI KASUS PT. CAPELLA DINAMIK NUSANTARA )

    Thumbnail
    View/Open
    PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN.pdf (188.3Kb)
    Date
    2022-07-29
    Author
    Lisa, Lisa
    Lawrence, Richard
    Ciamas, Elserra Siemin
    Arif, Anggia
    Hutabarat, Fauzi A.M.
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara kualitas produk terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda di Pekanbaru. Populasi pada penelitian ini adalah pelanggan dan calon pelanggan sepeda motor Honda di PT. Capella Dinamik Nusantara. Jenis penelitian ini termasuk kedalam jenis penelitian Asosiatif dengan pendekatan analisis Kuantitatif. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan probability sampling dengan pendekatan simple random sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu berupa kuesioner yang di bagikan dalam bentuk google form dan disebar kepada 60 responden yang merupakan konsumen dan calon konsumen sepeda motor Honda di Pekanbaru. Teknik analisis data yang digunakan adalah Uji korelasi, koefisien determinasi, regresi linear sederhana, dan uji Z. Untuk mengolah data, penulis menggunakan program statistic SPSS versi 28. Dari pengolahan data kedua variabel memiliki kevalidan data dimana nilai corrected item kedua variabel > 0,3 dan uji reliabilitas memenuhi syarat Cronbach Alpha > 0,6. Nilai korelasi kedua variabel adalah 0,814 yang artinya keeratan hubungan antar variabel tinggi. Hasil uji koefisen determinasi atau r2 nya adalah 0,662 dan bernilai positif yang berarti besarnya pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian adalah 66,2% dan 33,8% sisanya dipengaruhi oleh factor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil uji regresi linear sederhana Y =7,336 + 0,680X dan bernilai positif sehingga dapat dikatakan arah pengaruh variabel X terhadap Y adalah positif Hasil perhitungan di atas menunjukan bahwa nilai Zhitung sebesar 6,19454 lebih besar daripada Ztabel 1,96 (6,19454>1,96). Ini menunjukkan bahwa Ha diterima yang berarti kualitas produk mempengaruhi keputusan pembelian
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/7041
    Collections
    • Ekonomi Kreatif dan Kewirausahaan [22]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback