ANALISIS PENGALAMAN PELANGGAN DI UD PUTRA JAYA
Date
2022-07-29Author
Ivone, Ivone
Pratiwi, Galuh
Anggraini, Dewi
Vincent, William
Sulaiman, Fahmi
Metadata
Show full item recordAbstract
UD Putra Jaya, merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang jasa, terkhususnya pada bidang jasa bordir. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar minat pelanggan dan pengalaman pelanggan dengan perusahan ini. Metode penelitian yang digunakan penulis dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian ini menggunakan teknik purposive Sampling. Sample penelitian ini adalah beberapa pelanggan tetap maupun tidak tetap yang bekerja sama dengan UD Putra Jaya, Medan. Kesimpulan penelitian ini adalah sebuah pengalaman positif yang dirasakan oleh pelanggan dapat membangun kerja sama yang baik dengan perusahaan. Perusahaan UD Putra Jaya telah konsisten mulai dari pelayanan serta tanggung jawab kepada para pelanggan. Kualitas jasa yang baik dan membuat pelanggan merasa puas atas barang yang dikerjakan. Selain itu para pelanggan UD Putra Jaya bahwa pelayanan yang diberikan oleh perusahaan cukup kuat, perusahaan selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada para pelanggan, sehingga pelanggan merasa bahwa dirinya dihargai dan dihormati ketika berada di dalam perusahaan. Sementara itu dari aspek kualitas barang dan jasa serta kualitas kerapihan cukup baik dan rapi bahkan jika terjadi adanya kerusakan barang ketika produksi yang terjadi akibat kelalaian karyawan diperusahaan tersebut, perusahaan yang akan bertanggung jawab dengan hal yang terjadi tersebut. Namun beberapa kendala seperti slow respon dan barang yang selesai tidak tepat membuat pelanggan merasa tidak nyaman, namun hal itu akan ditindaklanjuti oleh pemimpin perusahaan dalam memimpin perusahaan.