• Login
    View Item 
    •   Home
    • Prosiding
    • Seminar Nasinal 2022 - NBM Arts
    • Ekonomi Kreatif dan Kewirausahaan
    • View Item
    •   Home
    • Prosiding
    • Seminar Nasinal 2022 - NBM Arts
    • Ekonomi Kreatif dan Kewirausahaan
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH ENDORSEMENT TERHADAP MINAT BELI AKUN REMEDY.EATS

    Thumbnail
    View/Open
    PENGARUH ENDORSEMENT TERHADAP MINAT BELI AKUN REMEDY.EATS.pdf (293.6Kb)
    Date
    2022-07-29
    Author
    Ivone, Ivone
    Phanessa, Dea
    Ciamas, Elserra Siemin
    Siahaan, Rina Friska B
    Cindy, Cindy
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Endorsement adalah sarana yang digunakan oleh pihak perusahaan atau pengusaha dalam upaya untuk menginformasikan, membujuk, mengajak atau meningkatkan konsumen secara langsung maupun tidak langsung tentang produk dan merek yang mereka jual. Sedangkan minat beli adalah mengubah perilaku pelanggan sebagai respon terhadap suatu objek yang menunjukkan keinginan pelanggan untuk melakukan pembelian. Remedy.eats adalah salah satu brand yang menjual makanan atau cemilan melalui sosial media, saat ini remedy.eats memiliki 229 pengikut pada akunnya. Ada pun perumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Bagaimana pengaruh endorsement terhadap minat beli akun remedy.eats?” Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah adanya pengaruh endorsement terhadap minat beli akun remedy.eats. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitaif. Jumlah responden/sampel sebanyak 40 orang dari populasi 229 orang teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling. Adapun pengaruh endorsement terhadap minat beli akun remedy.eats dapat dilihat pada hasil uji koefisien determinasiasi dimana dapat disimpulkan bahwa minat beli yang terjadi pada akun remedy.eats 47.1% dipengaruhi oleh endorsement sedangkan sisanya 52,9% merupakan sumbangan dari faktor lain yang dapat dijelaskan oleh variabel lain diluar model.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/7037
    Collections
    • Ekonomi Kreatif dan Kewirausahaan [22]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback