PENGARUH ENDORSEMENT TERHADAP MINAT BELI AKUN REMEDY.EATS
Date
2022-07-29Author
Ivone, Ivone
Phanessa, Dea
Ciamas, Elserra Siemin
Siahaan, Rina Friska B
Cindy, Cindy
Metadata
Show full item recordAbstract
Endorsement adalah sarana yang digunakan oleh pihak perusahaan atau pengusaha dalam upaya untuk menginformasikan, membujuk, mengajak atau meningkatkan konsumen secara langsung maupun tidak langsung tentang produk dan merek yang mereka jual. Sedangkan minat beli adalah mengubah perilaku pelanggan sebagai respon terhadap suatu objek yang menunjukkan keinginan pelanggan untuk melakukan pembelian. Remedy.eats adalah salah satu brand yang menjual makanan atau cemilan melalui sosial media, saat ini remedy.eats memiliki 229 pengikut pada akunnya. Ada pun perumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Bagaimana pengaruh endorsement terhadap minat beli akun remedy.eats?” Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah adanya pengaruh endorsement terhadap minat beli akun remedy.eats. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitaif. Jumlah responden/sampel sebanyak 40 orang dari populasi 229 orang teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling. Adapun pengaruh endorsement terhadap minat beli akun remedy.eats dapat dilihat pada hasil uji koefisien determinasiasi dimana dapat disimpulkan bahwa minat beli yang terjadi pada akun remedy.eats 47.1% dipengaruhi oleh endorsement sedangkan sisanya 52,9% merupakan sumbangan dari faktor lain yang dapat dijelaskan oleh variabel lain diluar model.