Show simple item record

dc.contributor.authorMANURUNG, GILBERT TULUS
dc.date.accessioned2022-05-30T05:11:30Z
dc.date.available2022-05-30T05:11:30Z
dc.date.issued2022-05-30
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/6808
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran meliputi produk, harga, promosi, lokasi, orang/SDM, bukti fisik, dan proses baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian di PT. FIF Cabang Pematang Siantar. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif asosiatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh pelanggan yang menggunakan fasilitas kredit (Booking Unit) di FIF. Cabang Pematang Siantar pada tahun 2020 yang berjumlah 13.067 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan Purposive Sampling dan dengan teknik tersebut diperoleh 100 orang sebagai sampel. Hasil analisis data menunjukkan bahwa: (1) Produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. (2) Harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. (3) Promosi tidak berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. (4) Tempat tidak berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. (5) SDM tidak berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. (6) Bukti fisik berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. (7) Proses berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Uji F sebesar 2,11. Dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan simultan variabel independent (produk, harga, promosi, tempat, sdm, bukti fisik, proses) terhadap keputusan pembelian di PT. FIF Cabang Pematang Siantar. Koefisien Determinasi R2 sebesar 0,650 dapat diartikan bahwa 65% keputusan pembelian di PT. FIF Cabang Pematang Siantar dipengaruhi oleh variabel produk, harga, promosi, lokasi, bukti fisik, orang/SDM, dan proses, sedangkan sisanya sebesar 35% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini.en_US
dc.subjectBauran pemasaran,en_US
dc.subjectProduk,en_US
dc.subjectHarga,en_US
dc.subjectPromosi,en_US
dc.subjectTempat,en_US
dc.subjectKeputusan pembelian.en_US
dc.titleANALISIS STRATEGI BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN JASA KREDIT PADA PT. FEDERAL INTERNATIONAL FINANCE (FIF) CABANG PEMATANG SIANTAR SELAMA MASA PANDEMI COVID-19en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record