• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS STRATEGI BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN JASA KREDIT PADA PT. FEDERAL INTERNATIONAL FINANCE (FIF) CABANG PEMATANG SIANTAR SELAMA MASA PANDEMI COVID-19

    Thumbnail
    View/Open
    Gilbert Tulus Manurung.pdf (291.0Kb)
    Date
    2022-05-30
    Author
    MANURUNG, GILBERT TULUS
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran meliputi produk, harga, promosi, lokasi, orang/SDM, bukti fisik, dan proses baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian di PT. FIF Cabang Pematang Siantar. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif asosiatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh pelanggan yang menggunakan fasilitas kredit (Booking Unit) di FIF. Cabang Pematang Siantar pada tahun 2020 yang berjumlah 13.067 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan Purposive Sampling dan dengan teknik tersebut diperoleh 100 orang sebagai sampel. Hasil analisis data menunjukkan bahwa: (1) Produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. (2) Harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. (3) Promosi tidak berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. (4) Tempat tidak berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. (5) SDM tidak berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. (6) Bukti fisik berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. (7) Proses berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Uji F sebesar 2,11. Dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan simultan variabel independent (produk, harga, promosi, tempat, sdm, bukti fisik, proses) terhadap keputusan pembelian di PT. FIF Cabang Pematang Siantar. Koefisien Determinasi R2 sebesar 0,650 dapat diartikan bahwa 65% keputusan pembelian di PT. FIF Cabang Pematang Siantar dipengaruhi oleh variabel produk, harga, promosi, lokasi, bukti fisik, orang/SDM, dan proses, sedangkan sisanya sebesar 35% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/6808
    Collections
    • Manajemen [1230]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback