Show simple item record

dc.contributor.authorPURBA, DENNI ROSAULY
dc.date.accessioned2022-05-28T03:41:28Z
dc.date.available2022-05-28T03:41:28Z
dc.date.issued2022-05-28
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/6794
dc.description.abstractDengan segala kemudahan yang dilakukan melalui internet saat ini pertumbuhan e-commerce semakin berkembang. Perubahan perilaku masyarakat dalam e-commerce merupakan tantangan tersendiri bagi perusahaan agar dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumennya. Salah satu aplikasi online dengan konsep e-commerce terbesar di Indonesia yaitu Tokopedia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kredibilitas influencer, harga dan media sosial terhadap minat pembelian di Tokopedia. Pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah menggunakan metode Non-Probability dan jenis pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Jumlah sampel yang diteliti dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Hasil regresi linier berganda yaitu Y = 4.442+ 0,315X1 + 0,468X2 +0.158X3, menunjukkan bahwa harga memiliki pengaruh yang lebih kuat dari variabel kredibilitas influencer dan media sosial. Berdasarkan hasil uji parsial diperoleh hasil variabel kredibilitas influencer berpengaruh secara parsial terhadap minat pembelian di Tokopedia terbukti dengan nilai thitung 5,911 > ttabel 1,984 dengan nilai signifikansi 0,000, variabel harga memiliki pengaruh secara parsial terhadap minat pembelian di Tokopedia terbukti dengan nilai thitung 9,127 > ttabel 1,984 dengan nilai signifikansi 0,000 dan variabel media sosial memiliki pengaruh secara parsial terhadap minat pembelian di Tokopedia terbukti dengan nilai thitung 3,474 > 1,984 dengan nilai signifikansi 0,000. Berdasarkan hasil uji simultan diperoleh hasil bahwa variabel kredibilitas influencer, harga dan media sosial berpengaruh secara simultan terhadap variabel minat pembelian di Tokopedia. Terbukti dengan Fhitung 621,499 >Ftabel2,70. Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi diperoleh hasil sebesar 0,971 atau 97,1% menyatakan bahwa kredibilitas influencer, harga dan media sosial berpengaruh sebesar 97,1% terhadap minat pembelian di Tokopedia sedangkan sisanya sebesar 2,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.en_US
dc.subjectKredibilitas Influencer,en_US
dc.subjectHarga,en_US
dc.subjectMedia sosial,en_US
dc.subjectMinat Pembelianen_US
dc.titlePENGARUH KREDIBILITAS INFLUENCER, HARGA DAN MEDIA SOSIAL TERHADAP MINAT PEMBELIAN DI TOKOPEDIAen_US
dc.title.alternative(STUDI KASUS PADA MASYARAKAT DI KOTA MEDAN)en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record