• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH KREDIBILITAS INFLUENCER, HARGA DAN MEDIA SOSIAL TERHADAP MINAT PEMBELIAN DI TOKOPEDIA

    Thumbnail
    View/Open
    DENNI ROSAULY PURBA.pdf (294.4Kb)
    Date
    2022-05-28
    Author
    PURBA, DENNI ROSAULY
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Dengan segala kemudahan yang dilakukan melalui internet saat ini pertumbuhan e-commerce semakin berkembang. Perubahan perilaku masyarakat dalam e-commerce merupakan tantangan tersendiri bagi perusahaan agar dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumennya. Salah satu aplikasi online dengan konsep e-commerce terbesar di Indonesia yaitu Tokopedia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kredibilitas influencer, harga dan media sosial terhadap minat pembelian di Tokopedia. Pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah menggunakan metode Non-Probability dan jenis pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Jumlah sampel yang diteliti dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Hasil regresi linier berganda yaitu Y = 4.442+ 0,315X1 + 0,468X2 +0.158X3, menunjukkan bahwa harga memiliki pengaruh yang lebih kuat dari variabel kredibilitas influencer dan media sosial. Berdasarkan hasil uji parsial diperoleh hasil variabel kredibilitas influencer berpengaruh secara parsial terhadap minat pembelian di Tokopedia terbukti dengan nilai thitung 5,911 > ttabel 1,984 dengan nilai signifikansi 0,000, variabel harga memiliki pengaruh secara parsial terhadap minat pembelian di Tokopedia terbukti dengan nilai thitung 9,127 > ttabel 1,984 dengan nilai signifikansi 0,000 dan variabel media sosial memiliki pengaruh secara parsial terhadap minat pembelian di Tokopedia terbukti dengan nilai thitung 3,474 > 1,984 dengan nilai signifikansi 0,000. Berdasarkan hasil uji simultan diperoleh hasil bahwa variabel kredibilitas influencer, harga dan media sosial berpengaruh secara simultan terhadap variabel minat pembelian di Tokopedia. Terbukti dengan Fhitung 621,499 >Ftabel2,70. Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi diperoleh hasil sebesar 0,971 atau 97,1% menyatakan bahwa kredibilitas influencer, harga dan media sosial berpengaruh sebesar 97,1% terhadap minat pembelian di Tokopedia sedangkan sisanya sebesar 2,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/6794
    Collections
    • Manajemen [1230]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback