• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH PERSEPSI HARGA, KUALITAS PELAYANAN, DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA IRIAN SUPERMARKET SUKARAMAI

    Thumbnail
    View/Open
    FEBRIAN SAUT MARTUA NAINGGOLAN.pdf (264.9Kb)
    Date
    2022-05-27
    Author
    NAINGGOLAN, FEBRIAN SAUT MARTUA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan dapat menjelaskan pengaruh persepsi harga, kualitas pelayanan, dan lokasi terhadap kepuasan pelanggan pada Irian supermarket Sukaramai. Populasi pada penelitian ini adalah masyarakat di Kota Medan. Sedangkan teknik pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling dengan jumlah sampel 50 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Teknik analisis variabel yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil analisis data yang diperoleh dari persamaan regresi linear berganda yaitu Y = 3.188 + (-0.237) X1 + 0.662 X2 + 0.035 X3. Dari hasil uji analisis regresi linear berganda variabel Persepsi harga berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan sebesar -0.237, variabel kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan sebesar 0.662, dan variabel lokasi berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan sebesar 0.035. Dari hasil uji t variabel persepsi harga berpengaruh siginifikan terhadap kepuasan pelanggan, variabel kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, dan variabel lokasi tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Dari hasil uji F persepsi harga, kualitas pelayanan dan lokasi secara bersama – sama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Dari hasil pengujian koefisien determinasi (R2) variabel persepsi harga, kualitas pelayanan, dan lokasi menjelaskan kepuasan pelanggan hanya sebesar 0.763 atau 76.3% sedangkan sisanya sebesar 0.237 atau 23.7% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/6752
    Collections
    • Manajemen [1230]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback