• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KEMUDAHAN AKSES DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN GRABCAR DI KOTA MEDAN

    Thumbnail
    View/Open
    KEVIN WISMART LUMBAN TOBING.pdf (221.8Kb)
    Date
    2022-05-23
    Author
    LUMBAN TOBING, KEVIN WISMART
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas pelayanan, kemudahan akses dan fasilitas terhadap kepuasan pelanggan Grabcar di Kota Medan. Metode pengambilan sampel adalah purposive sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota Medan dan jumlah sampel penelitian ini sebanyak 100 orang. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kualitas pelayanan, kemudahan akses dan fasilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan Grabcar di Kota Medan. Berdasarkan penelitian yang dilakukan menggunakan regresi berganda yaitu Y = 1,111 + 0,285 Kualitas Pelayanan + 0,401 Kemudahan Akses + 0.324 Fasilitas yang menunjukan bahwa variabel kualitas pelayanan, kemudahan akses dan fasilitas berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan. Berdasarkan uji parsial (Uji t) diketahui bahwa kualitas pelayanan, kemudahan akses dan fasilitas , masing - masing berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Selanjutnya berdasarkan uji simultan kualitas pelayanan, kemudahan akses dan fasilitas secara bersama – sama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Koefisien determinasi (R2) 0,576 yang berarti ketiga variabel bebas dapat menjelaskan variasi variabel tidak bebas sebesar 57,69. Sisanya 42,4% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/6714
    Collections
    • Manajemen [1230]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback