Show simple item record

dc.contributor.authorSIAGIAN, ESTER MULIANI
dc.date.accessioned2022-02-14T05:52:50Z
dc.date.available2022-02-14T05:52:50Z
dc.date.issued2022-02-14
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/6545
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) terhadap kemampuan penalaran matematis siswa pada materi Aljabar kelas VII SMPN 3 Medan. Dengan teknik cluster sampling, diperoleh sampel penelitian kelas eksperimen (VII-J) yang berjumlah 20 orang. Instrumen yang digunakan adalah tes hasil belajar peserta didik dalam bentuk uraian yang telah dilakukan uji validasi instrumen serta lembar observasi penalaran peserta didik. Dari hasil perhitungan diperoleh persamaan regresi Y ̂=17,64+0,731X. Untuk uji kelinearan regresi post-test diperoleh Fhitung< Ftabel atau -1,220 < 3,34, maka Ha diterima sehingga terdapat hubungan yang linear antara model pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) terhadap kemampuan penalaran matematis siswa. Kemudian untuk uji keberartian regresi antara X dan Y diperoleh Fhitung (regresi) > Ftabel atau 10,89 > 4,41, maka Ha diterima. Berdasarkan uji tersebut, disimpulkan bahwa ada Pengaruh Model Pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) terhadap Kemampuan Penalaran Matematis Siswa pada Materi Aljabar Kelas VII SMPN 3 Medan.en_US
dc.subjectMissouri Mathematic Project,en_US
dc.subjectPenalaran Matematisen_US
dc.titlePENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MISSOURI MATHEMATICS PROJECT (MMP) TERHADAP KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA PADA MATERI ALJABAR KELAS VII SMPN 3 MEDAN T.P. 2021/2022en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record