Pengaruh Desain Produk dan Iklan TV terhadap Minat Beli Produk Pasta Gigi Pepsodent (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas HKBP Nommensen Medan)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh desain produk dan iklan tv terhadap minat beli produk pasta gigi pepsodent. Objek penelitian ini merupakan Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas HKBP Nommensen Medan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah menggunakan Non-Probabilitas dan jenis pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 responden dengan menggunakan purposive sampling.Metode analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi berganda dan uji hipotesis. Dari hasil penelitian disimpulkan bahwa desain produk tidak berpengaruh positif terhadap minat beli, sedangkan iklan tv berpengaruh signifikan terhadap minat beli.
Collections
- Manajemen [1151]