Show simple item record

dc.contributor.authorPurba, OKTA FITRI
dc.date.accessioned2018-03-20T02:23:13Z
dc.date.available2018-03-20T02:23:13Z
dc.date.issued2018-02-20
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/628
dc.description.abstractPersaingan bisnis pada lini kuliner semakin kompetitif, sehingga menuntut setiap pengusaha untuk mempertahankan konsumennya. Usaha yang telah dilakukan oleh Medan Napoleon untuk mempertahankan konsumennya harus dikaitkan dengan keberadaan merek yang mampu menciptakan citra khusus dalam pikiran pengunanya serta bagaimana Medan Napoleon membuat dan mengembangkan produk yang dapat memberikan manfaat fungsional, ekonomis, dan psikologis kepada konsumen yang akan menciptakan loyalitas pada konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh citra merek, dan promosi dari mulut ke mulut terhadap loyalitas konsumen pada produk Medan Napoleon. Penelitian ini menetapkan sampel sebanyak 56 orang mahasiswa. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan cara convenience sampling dengan kriteria bahwa responden merupakan mahasiswa fakultas ekonomi, dan merupakan responden yang telah mengkonsumsi Medan Napoleon. Metode analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah uji vaiditas dan reliabilitas, uji asumsi klasik (uji normalitas, heterokedastisitas, multikolonieritas, dan analisis regrasi berganda), dan uji hipotesis (uji t, uji F, dan ujikoefisien determinasi). Hasil penelitian berdasarkan uji parsial (uji t), menunjukkan bahwa citra merek (X1) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen dengan nilai thitung (4,810) > ttabel (2,006) dan tingkat signifikansinya (0,000) < 0,05. Promosi dari mulut ke mulut(X2) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen dengan nilai thitung (3,861) > ttabel (2,006) dan tingkat signifikansi (0,000) < 0,05. Berdasarkan uji simultan (uji F) citra merek (X1) dan promosi dari mulut ke mulut (X2) bersama-sama memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen. Hal ini dapat dipahami nilai F (51,219) > Ftabel (3,17) pada taraf nyata yang digunakan adalah 0,05.en_US
dc.subjectCitra Mereken_US
dc.subjectPromosi dari mulut ke muluten_US
dc.subjectdan Loyalitas Konsumenen_US
dc.titleANALISIS PENGARUH CITRA MEREK DAN PROMOSI DARI MULUT KE MULUT TERHADAP LOYALITAS KONSUMENTOKO ROTI MEDAN NAPOLEON (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas HKBP Nommensen Medan)en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record