• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS PENGARUH CITRA MEREK DAN PROMOSI DARI MULUT KE MULUT TERHADAP LOYALITAS KONSUMENTOKO ROTI MEDAN NAPOLEON (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas HKBP Nommensen Medan)

    Thumbnail
    View/Open
    Okta Fitri.pdf (143.2Kb)
    Date
    2018-02-20
    Author
    Purba, OKTA FITRI
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Persaingan bisnis pada lini kuliner semakin kompetitif, sehingga menuntut setiap pengusaha untuk mempertahankan konsumennya. Usaha yang telah dilakukan oleh Medan Napoleon untuk mempertahankan konsumennya harus dikaitkan dengan keberadaan merek yang mampu menciptakan citra khusus dalam pikiran pengunanya serta bagaimana Medan Napoleon membuat dan mengembangkan produk yang dapat memberikan manfaat fungsional, ekonomis, dan psikologis kepada konsumen yang akan menciptakan loyalitas pada konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh citra merek, dan promosi dari mulut ke mulut terhadap loyalitas konsumen pada produk Medan Napoleon. Penelitian ini menetapkan sampel sebanyak 56 orang mahasiswa. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan cara convenience sampling dengan kriteria bahwa responden merupakan mahasiswa fakultas ekonomi, dan merupakan responden yang telah mengkonsumsi Medan Napoleon. Metode analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah uji vaiditas dan reliabilitas, uji asumsi klasik (uji normalitas, heterokedastisitas, multikolonieritas, dan analisis regrasi berganda), dan uji hipotesis (uji t, uji F, dan ujikoefisien determinasi). Hasil penelitian berdasarkan uji parsial (uji t), menunjukkan bahwa citra merek (X1) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen dengan nilai thitung (4,810) > ttabel (2,006) dan tingkat signifikansinya (0,000) < 0,05. Promosi dari mulut ke mulut(X2) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen dengan nilai thitung (3,861) > ttabel (2,006) dan tingkat signifikansi (0,000) < 0,05. Berdasarkan uji simultan (uji F) citra merek (X1) dan promosi dari mulut ke mulut (X2) bersama-sama memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen. Hal ini dapat dipahami nilai F (51,219) > Ftabel (3,17) pada taraf nyata yang digunakan adalah 0,05.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/628
    Collections
    • Manajemen [1231]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback