PENGARUH KREATIVITAS IKLAN DAN CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN SEPEDA MOTOR (Studi Kasus Pada Konsumen Sepeda Motor Merek Honda Di Kota Medan)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kreativitas iklan dan citra merek terhadap loyalitas konsumen sepeda motor merek Honda di Kota Medan. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling, dengan jumlah sampel 100 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data dengan regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: kreativitas iklan pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen sepeda motor merek Honda di Kota Medan, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 3,722; dengan nilai signifikan 0,000<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,900, citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen sepeda motor merek Honda di Kota Medan, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 2,689; dengan nilai signifikan 0,008<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,673, dan kreativitas iklan dan citra merek secara simultan berpengaruh terhadap loyalitas konsumen sepeda motor merek Honda di Kota Medan, dibuktikan dengan nilai F hitung sebesar 38,364 dengan signifikan 0,000<0,05.
Collections
- Manajemen [1151]