PENGARUH PEMBELAJARAN DARING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS XI IPS SMA NEGERI 8 MEDAN T.A 2021/2022
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran daring terhadap hasil belajar pada mata pelajaran ekonomi siswa kelas XI IPS SMA Negeri 8 Medan Tahun Ajaran 2021/2022. Jenis penelitian ini merupakan jenis penelitian survey dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa XI IPS SMA Negeri 8 Medan Tahun Ajaran 2021/2022. Metode Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Normalitas, Analisis Regresi Sederhana dan Uji Parsial ( Uji-t ). Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pembelajaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar siswa, yang menunjukkan bahwa nilai > (3,161 > 2,042) dan nilai signifikan < a (0,00<0,05). Terdapat pengaruh positif pembelajaran daring terhadap hasil pelajaran ekonomi siswa dengan persamaan regresi Y = 59,659 +
0,499X.
Collections
- Pendidikan Ekonomi [277]