• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Ekonomi
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Ekonomi
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH PEMBELAJARAN DARING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS XI IPS SMA NEGERI 8 MEDAN T.A 2021/2022

    Thumbnail
    View/Open
    JUFITA SARI SIBURIAN.pdf (237.4Kb)
    Date
    2022-01-14
    Author
    SIBURIAN, JUFITA SARI
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran daring terhadap hasil belajar pada mata pelajaran ekonomi siswa kelas XI IPS SMA Negeri 8 Medan Tahun Ajaran 2021/2022. Jenis penelitian ini merupakan jenis penelitian survey dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa XI IPS SMA Negeri 8 Medan Tahun Ajaran 2021/2022. Metode Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Normalitas, Analisis Regresi Sederhana dan Uji Parsial ( Uji-t ). Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pembelajaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar siswa, yang menunjukkan bahwa nilai > (3,161 > 2,042) dan nilai signifikan < a (0,00<0,05). Terdapat pengaruh positif pembelajaran daring terhadap hasil pelajaran ekonomi siswa dengan persamaan regresi Y = 59,659 + 0,499X.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/6085
    Collections
    • Pendidikan Ekonomi [281]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback