Show simple item record

dc.contributor.authorSIHOTANG, RATIH SUPRIYANTI
dc.date.accessioned2022-01-06T03:24:20Z
dc.date.available2022-01-06T03:24:20Z
dc.date.issued2022-01-06
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/5948
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Strategi Pembelajaran Peningkatan Kemampuan Berpikir (SPPKB) terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis siswa pada materi SPLDV kelas VIII SMP Negeri 3 Medan. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan teknik Purposive Random Sampling. Instrumen yang digunakan adalah soal Post-Test dengan bentuk soal essay yang telah dilakukan uji validasi instrumen serta observasi siswa mengenai Strategi Pembelajaran Peningkatan Kemampuan Berpikir (SPPKB). Setelah dilakukan penelitian maka diperoleh rata-rata Post-Test adalah 77,78 dengan simpangan baku 18,187 dan nilai rata-rata observasi siswa 78,472 dengan simpangan baku 11,539. Hasil uji normalitas menyatakan X dan Y berdistribusi normal. Selanjutnya dilakukan uji kelinearan regresi dan uji keberartian regresi dengan α = 0,05. Dari uji tersebut disimpulkan ada Pengaruh Strategi Pembelajaran Peningkatan Kemampuan Berpikir (SPPKB) Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa Pada Materi SPLDV Kelas VIII SMP Negeri 3 Medan T.A 2021/2022.en_US
dc.subjectStrategi Pembelajaran Peningkatan Kemampuan Berpikir (SPPKB),en_US
dc.subjectKemampuan Berpikir Kreatif Matematisen_US
dc.titlePENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR (SPPKB) TERHADAP KEMAM PUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA PADA MATERI SPLDV KELAS VIII SMP NEGERI 3 MEDAN T.A 2021/2022en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record