Show simple item record

dc.contributor.authorHUTAGALUNG, JULETA DEVI
dc.date.accessioned2022-01-06T02:55:55Z
dc.date.available2022-01-06T02:55:55Z
dc.date.issued2022-01-06
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/5944
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Pendekatan Problem Centered Learning (PCL) Berbantu Whatsapp Grup Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Matematika Siswa Pada Materi Perpangkatan SMP Swasta Parulian 2 Medan T.P. 2021/2022. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah kuantitatif, jenis pelitiannya adalah penelitian eksperimen. Populasi penelitian mengunakan simple random sampling maka diperoleh sampel penelitian sebagai kelas eksperimen (IX-2) dan sebagai kelas kontrol (IX-3). Dimana penelitian ini dilakukan pada saat pandemi Covid-19, penelitian ini dilaksanakan berbantu whatsapp grup dan tatap muka atau langsung melaksanakan pembelajaran di sekolah. Dari hasil data diperoleh t_hitung=2,769. Jika dibangkan dengan harga 〖t_hitung>t〗_tabel. Sehingga dapat disimpulkan bahwa H_a diterima, maka hipotesis yang menyatakan ada pengaruh model pembelajaran Problem Centered Learning (PCL) Berbantu Whatsapp Grup Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Matematika Siswa Pada Materi Perpangkatan SMP Swasta Parulian 2 Medan T.P. 2021/2022 sampel diterima.en_US
dc.subjectProblem Centered Learning Berbantu Whatsapp Grup Kemampuan Berpikir Kreatif Matematikaen_US
dc.titlePENGARUH PENDEKATAN PROBLEM CENTERED LEARNING (PCL) BERBANTU WHATSAPP GRUP TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIKA SISWA PADA MATERI PERPANGKATAN SMP SWASTA PARULIAN 2 MEDAN T.P. 2021/2022en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record