PENGARUH E-SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA E-MONEY.(STUDI KASUS PADA PENGGUNA OVO DI KOTA MEDAN)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh e-service quality terhadap kepuasan pengguna e-money (studi kasus pada pengguna ovo di kota Medan). Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 120 responden dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Dari hasil uji analisis regresi berganda variabel e-service quality berpengaruh positif terhadap kepuasan pengguna e-money sebesar 0,379, dengan demikian dengan bahwa peningkatan e-service quality juga dapat meningkatkan kepuasan pengguna e-money. Berdasarkan hasil uji t bahwa variabel e-service quality berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna. Dari hasil pengujian koefisien determinasi (R2) diperoleh sebesar 0.817 atau 81,7% , hal ini menunjukkan bahwa sebesar 81,7 % kepuasan pengguna e-money dapat dijelaskan oleh variabel E-Service Quality, sisanya sebesar 18,3% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti seperti, persepsi manfaat, persepsi kemudahan pengunaan dan lainnya.
Collections
- Manajemen [1151]