PENGARUH KEMAMPUAN GURU DALAM PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN SECARA DARING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X PADA MATA PELAJARAN EKONOMI SELAMA PANDEMI COVID-19 DI SMA NEGERI 1 PAHAE JAE TAHUN AJARAN 2020/2021
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kemampuan guru dalam penggunaan media pembelajaran secara daring terhadap hasil belajar siswa kelas X SMA Negeri 1 Pahae Jae Tahun Ajaran 2020/2021. Jenis penelitian ini merupakan jenis survey dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Negeri 1 Pahae Jae Tahun Ajaran 2020/2021. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Normalitas, Uji Analisis Regresi Sederhana, Uji Hipotesis dan Uji Keberartian Regresi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kemampuan guru dalam penggunaan media pembelajaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar siswa yang menunjukkan bahwa nilai thitung > ttabel (3,032 > 2,021) dan nilai signifikan <a (0,00<0,05). Terdapat pengaruh positif kemampuan guru dalam penggunaan media pembelajaran secara daring terhadap hasil belajar ekonomi siswa dengan persamaan regresi Y = 43,349 + 0,547X.
Collections
- Pendidikan Ekonomi [277]