Show simple item record

dc.contributor.authorSINAGA, SETHEPY INDAH PUTRI
dc.date.accessioned2021-12-09T04:13:27Z
dc.date.available2021-12-09T04:13:27Z
dc.date.issued2021-12-09
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/5688
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kemampuan guru dalam penggunaan media pembelajaran secara daring terhadap hasil belajar siswa kelas X SMA Negeri 1 Pahae Jae Tahun Ajaran 2020/2021. Jenis penelitian ini merupakan jenis survey dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Negeri 1 Pahae Jae Tahun Ajaran 2020/2021. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Normalitas, Uji Analisis Regresi Sederhana, Uji Hipotesis dan Uji Keberartian Regresi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kemampuan guru dalam penggunaan media pembelajaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar siswa yang menunjukkan bahwa nilai thitung > ttabel (3,032 > 2,021) dan nilai signifikan <a (0,00<0,05). Terdapat pengaruh positif kemampuan guru dalam penggunaan media pembelajaran secara daring terhadap hasil belajar ekonomi siswa dengan persamaan regresi Y = 43,349 + 0,547X.en_US
dc.subjectKemampuan Guru Dalam Penggunaan Media Pembelajaran,en_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.titlePENGARUH KEMAMPUAN GURU DALAM PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN SECARA DARING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X PADA MATA PELAJARAN EKONOMI SELAMA PANDEMI COVID-19 DI SMA NEGERI 1 PAHAE JAE TAHUN AJARAN 2020/2021en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record