• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Ekonomi
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Ekonomi
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH KEMAMPUAN GURU DALAM PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN SECARA DARING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X PADA MATA PELAJARAN EKONOMI SELAMA PANDEMI COVID-19 DI SMA NEGERI 1 PAHAE JAE TAHUN AJARAN 2020/2021

    Thumbnail
    View/Open
    SETHEPY INDAH PUTRI SINAGA.pdf (159.3Kb)
    Date
    2021-12-09
    Author
    SINAGA, SETHEPY INDAH PUTRI
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kemampuan guru dalam penggunaan media pembelajaran secara daring terhadap hasil belajar siswa kelas X SMA Negeri 1 Pahae Jae Tahun Ajaran 2020/2021. Jenis penelitian ini merupakan jenis survey dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Negeri 1 Pahae Jae Tahun Ajaran 2020/2021. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Normalitas, Uji Analisis Regresi Sederhana, Uji Hipotesis dan Uji Keberartian Regresi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kemampuan guru dalam penggunaan media pembelajaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar siswa yang menunjukkan bahwa nilai thitung > ttabel (3,032 > 2,021) dan nilai signifikan <a (0,00<0,05). Terdapat pengaruh positif kemampuan guru dalam penggunaan media pembelajaran secara daring terhadap hasil belajar ekonomi siswa dengan persamaan regresi Y = 43,349 + 0,547X.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/5688
    Collections
    • Pendidikan Ekonomi [281]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback