Show simple item record

dc.contributor.authorSilalahi, AndriDayarana K
dc.date.accessioned2018-03-16T07:50:16Z
dc.date.available2018-03-16T07:50:16Z
dc.date.issued2018-03-16
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/554
dc.description.abstractTujuandaripenelitianiniadalahuntukmengetahuidampakelektronikword-of-mouthterhadapevaluasimerekSamsung di Medan dengankredibilitasmereksebagaivariabelmoderasi.Populasidalampenelitianiniadalahtidakterhinggayaituseluruhmasyarakatyang menggunakanproduk Samsung di Medan.Jumlahsampel yang digunakandalampenelitianiniadalahsebanyak 100 respondendenganteknikpenentuansampeladalahpurposive random sampling denganmetodejudgement samplingyaitupenelitimenggunakankriteria-kriteriatertentu yang akandigunakansebagaisampeldalampenelitianini. Jenispenelitian yang digunakandalampenelitianiniadalahjenispenelitiankausalitasyaituuntukmengetahuihubunganataudampakdarivariabelbebasterhadapvariabelterikatmelaluivariabelmoderasi/intervening.Adapunvariabelbebasdalampenelitianiniadalahelektronikword-of-mouth, danvariabelterikatadalahhevaluasimereksertavariabelmoderasi/interveningadalahkredibilitasmerek. Hasilpenelitianmenunjukkanbahwasecaraparsialelektronikword-of-mouth berpengaruhpositifdansignifikanterhadapkredibilitasmerek, elektronikword-of-mouth berpengaruhpositifdantidaksignifikanterhadapevaluasimerek, kredibilitasmerekberpengaruhpositifdansignifikanterhadapevaluasimerek, elektronikword-of-mouth berpengaruhpositifdansignifikanterhadapevaluasimerekdengankredibilitasmereksebagaivariabelmoderasi. Selainituhasilpenelitianini juga menunjukkanbahwaterdapatpengaruhtidaklangsung yang lebihdominanelektronikword-of-mouth terhadapevaluasimerekmelaluikredibilitasmereksebesar 0,529. Simpulandalampenelitianiniadalah E-WOMtidakberpengaruhsecaralangsungterhadapevaluasimerek Samsung di Medan.Saran untukpenelitiselanjutnyaadalahmenambahvariabelbebasdanmenggunakanalatanalisis SEM dengantujuanmengetahuilebihdalamtujuandansasaranpenelitian.en_US
dc.subjectElektronikWord-Of-Mouth (E-WOM)en_US
dc.subjectKredibilitasMereken_US
dc.subjectEvaluasiMereken_US
dc.subjectAnalisis Jaluren_US
dc.titleDampakElektronikWord-Of-Mouth TerhadapEvaluasiMerek Samsung di Medan DenganKredibilitasMerekSebagaiVariabelModerasien_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record