Search
Now showing items 1-4 of 4
Mengenal Model Pengajaran Berdasarkan-Masalah (Problem-Based Instruction) Dan Implikasinya Terhadap Kurikulum Berbasis Kompetensi
(Majalah Ilmiah Media UNIKA, 2005-05)
Model Pengajaran, berdasarkan Masalah merupakan salah satu pendekatan yang paling efektif untuk pengajaran proses berfikir tingkat lebih tinggt menolong siswa untuk memproses sejumlah informasi yang sudah ...
MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE “STAD” SALAH SATU ALTERNATIF DALAM MENGAJARKAN SAINS IPA YANG MENGGUNAKAN KURIKULUM BERBASIS KOMPETENSI
(Akademia, 2006-08)
ABSTRAK
Artikel ini ditulis untuk memberikan gambaran sekilas tentang model pembelajaran kooperatif khususnya dengan menggunakan pendekatan tipe STAD (Student Team-Achievement Divisions). Dalam pembelajaran ini siswa ...
EFEKTIFITAS MODEL PENGAJARAN BERDASARKAN-MASALAH (PROBLEM-BASED INSTRUCTION) DALAM MENGAJARKAN FISIKA DI SMU
(Warta Universitaria, 2005)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah dengan menerapkan model pengajaran berdasarkan masalah yang mengacu dan memanfaatkan komponen-komponen perangkat pembelajaran efektif dalam pencapaian tujuan pembelajaran ...
IMPLIKASI KONSTRUKTIVIS TERHADAP PEMBELAJARAN KOOPERATIF
(Jurnal Darma Agung, 2006-01-01)
Constructivism realize that our knowledge is a construction of us that we know something. Student not only learn to imitated or reflect what was tought, but to create understanding. Knowledge or understanding is formed by ...