Search
Now showing items 1-4 of 4
PENGETAHUAN MAHASIWA CALON GURU PADA PEMBAGIAN PECAHAN
(MUST: Journal of Mathematics Education, Science and Technology Vol. 1, No. 1, Juli 2016. Hal 21 – 38, 2016-07)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemahaman mahasiswa calon guru pada
pembagian pecahan, dan perubahan pemahamannya pada pembagian pecahan dengan
memperkenalkan pemahaman multiplikatif. Subjek penelitian adalah ...
Strategi Siswa Dalam Pembagian Pecahan
(Prosiding Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika 2013 Semnastika Unesa 2013 KURIKULUM 2013, APLIKASI DAN PERANNYA DALAM MENANAMKAN NILAI-NILAI MATEMATIKA, 2013-05-18)
Secara umum siswa menyelesaikan pembagian pecahan menggunakan pengetahuan
prosedural yakni bagi menjadi kali dan pecahan pembagi dibalik. Tulisan ini memaparkan hasil
penelitian bagaimana subjek membagi pecahan secara ...
PROFIL ABSTRAKSI SISWA YANG BERGAYA KOGNITIF REFLEKTIF DAN YANG BERGAYA KOGNITIF IMPULSIF DALAM MEREKONSTRUKSI PEMBAGIAN PECAHAN
(Seminar Nasional Pendidikan Matematika di FKIP Universitas PGRI Adibuana Surabaya, 2014-05-10)
Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan bagaimana siswa yang bergaya kognitif reflektif
dan siswa yang ber
gaya kognitif impulsif merekonstruksi konsep pembagian pecahan. Penelitian ini
menggunakan metode kualitatif ...
Abstraksi Konsep Pembagian Pecahan Dengan Topangan
(Seminar Nasional Matematika dan Aplikasinya Departemen Matematika Fakults Sains dan Teknologi Universitas Airlangga, 2013-09-21)
Tulisan ini memaparkan bagaimana
siswa mengabstraksi konsep pembagian pecahan
dengan topangan penulis. Abstraksi yang
digunakan adalah abstraksi dalam konteks yaitu
reorganisasi vertikal pengetahuan yang telah
dikonstruksi ...