Show simple item record

dc.contributor.authorSianipar, Tiar Novelisa
dc.date.accessioned2018-03-15T01:42:44Z
dc.date.available2018-03-15T01:42:44Z
dc.date.issued2015-09-15
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/492
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran Trade A Problem terhadap kemampuan komunikasi siswa pada materi Sistem Persamaan Linier Dua Variabel Di Kelas VIII SMP Dharma Bakti Padang Bulan T.A 2015/2016. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksperimen. Populasi dalam penelitian adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Dharma Bakti Padang Bulan T.A 2015/2016 yang terdiri dari 2 kelas. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara simple random sampling dengan mengambil satu kelas sebagai kelas eksperimen yaitu kelas IX yang berjumlah 30 siswa. Instrumen yang digunakan untuk mengetahui kemampuan komunikasi siswa adalah tes dalam bentuk uraian yang berjumlah 5 butir soal. Dengan menggunakan uji Lilliefors untuk menguji normalitas data skor kemampuan komunikas siswa diperoleh LHitung = 0,117 jika dibandingkan untuk pada taraf signifikan ternyata maka kemampuan komunikasi siswa tersebut berdistribusi normal. Hasil uji signifikasi regresi Trade A Problem terhadap kemampuan komunikasi siswa diperoleh FHitung = 38,57 dan ternyata , sehingga persamaan regresi dinyatakan berarti pada taraf signifikan . Pada uji linieritas regresi diperoleh dan maka , sehingga persamaan regresi dinyatakan linear. Dari hasil uji signifikasi regresi dan uji linieritas regresi dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh Trade A Problem terhadap kemampuan komunikasi siswa pada materi Sistem Persamaan Linier Dua Variabel SMP Dharma Bakti Padang Bulan. Kontribusi strategi pembelajaran Trade A Problem terhadap kemampuan komunikasi siswa dalam pembelajaran matematika pada materi Sistem Persamaan Linier Dua Variabel sebesar 57,93% dijelaskan melalui hubungan .en_US
dc.subjectTrade A Problemen_US
dc.subjectRewarden_US
dc.subjectKemampuan Komunikasi siswaen_US
dc.titlePengaruh model pembelajaran Trade A Problem dengan Reward terhadap kemampuan komunikasi siswa pada materi Sisitem Persamaan Linier Dua Variabel dikelas VIII SMP Dharma Bakti Padang Bulanen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record