Show simple item record

dc.contributor.authorZendrato, Younika Devi
dc.date.accessioned2021-01-26T03:17:38Z
dc.date.available2021-01-26T03:17:38Z
dc.date.issued2020-09-01
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/4859
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitaas model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik yang ditinjau dari indikator keefektivitasan pembelajaran pada mata pelajaran matematika. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan memberikan tes akhir (posttest) pada akhir pembelajaran. Hasil penelitian ini ditinjau dari indikator keefektivitasan pembelajaran yaitu indikator yang pertama adalah analisis ketuntasan belajar dilihat dari daya serap perseorangan rata-rata nilai kelas adalah 69,5 dan daya serap klasikal yang dimana ketuntasan belajar secara klasikal memperoleh hasil 80% berkategori tinggi dan indikator yang kedua adalah analisis kesesuaian tingkat pembelajaran yang dilihat dari lembar observasi kemampuan guru mengajar berkategori baik dan lembar observasi aktivitas siswa berkategori baik, dan ditinjau dari data hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw efektif terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik.en_US
dc.subjectEfektivitas,en_US
dc.subjectModel Pembelajran Kooperatif Tipe jigsaw,en_US
dc.subjectPemecahan Masalah Matematisen_US
dc.titleEFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS PESERTA DIDIK PADA \MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL (SPLDV) KELAS VIII SMP SWASTA BHAKTI BANGSA SEI SEMAYANG T. P. 2020/2021en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record