• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Efektivitas Model Pencapaian Konsep Terhadap Kemampua Komunikasi Matematis Peserta Didik Pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel (Spldv) Di Kelas VIII SMP Swasta Bhakti Bangsa Sei Semayang T.P. 2020/2021

    Thumbnail
    View/Open
    Hotmida Rejeki Simanullang.pdf (276.1Kb)
    Date
    2020-09-28
    Author
    Simanullang, Hotmida Rejeki
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah model pembelajaran pencapaian konsep efektif terhadap komunikasi matematis peserta didik, yang ditinjau dari indikator keefektivitasan pembelajaran pada mata pelajaran matematika. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan memberikan tes akhir (posttest) pada akhir pembelajaran. Hasil penelitian ini ditinjau dari indikator keefektivitasan pembelajaran yaitu indikator yang pertama adalah analisis ketuntasan belajar dilihat dari daya serap perseorangan rata-rata nilai kelas adalah 74,9 dan daya serap klasikal yang dimana ketuntasan belajar secara klasikal memperoleh hasil 86% berkategori baik dan indikator yang kedua adalah analisis kesesuaian tingkat pembelajaran yang dilihat dari lembar observasi kemampuan guru mengajar berkategori baik dan lembar observasi aktivitas siswa berkategori baik. Dan ditinjau dari data hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran pencapaian konsep efektif terhadap komunikasi matematis peserta didik.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/4799
    Collections
    • Pendidikan Matematika [674]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback