• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PengaruhStrategiPembelajaranBrain Based LearningTerhadapPeningkatan kemampuanKomunikasidanKreativitasSiswaPadaPokokBahasan Himpunan Di Kelas VII SMP Swasta HKBP Belawan T.A 2016/2017

    Thumbnail
    View/Open
    Cici Simanjuntak.pdf (333.2Kb)
    Date
    2016-09-23
    Author
    Simanjuntak, Cici
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitianinibertujuanuntukmengetahuipengaruh strategi pembelajaran Brain Based Learningterhadappeningkatankemampuankomunikasisiswadan kreativitas siswa pada pokok bahasan himpunan di kelas VIII SMP Swasta HKBP BelawanT.A 2016/2017. Dimana yang menjadisampelterdiridari29 orang yaitusiswakelas VII-2. Penelitianinimenggunakanmetodeeksperimendenganinstrumenberupates. Berdasarkanhasil penelitian StrategipembelajaranBrain Based Learning terhadappeningkatankemampuan komunikasi diperoleh persamaan regresinya Ŷ1 = 49584.59 + 0.918X, sedangkan strategipembelajaranBrain Based Learning terhadap kreativitaspersamaan regresinya Ŷ2 = 485132.19 + 0.524X. Dari hasil perhitungan koefisien korelasi diperoleh rhitung = 0.862556 artinya bahwa terdapat hubungan yang kuat antara strategi pembelajaran Brain Based Learningterhadap kemampuan komunikasi , dan pada strategi pembelajaran Brain Based Learning terhadapkreativitassiswaterdapat hubungan yang cukup kuat dengan rhitung = 0.411. Hasil perhitungan koefisisen determinasi pada kemampuan komunikasi diperoleh r^2= 30.3% yang berarti bahwa pengaruh strategi pembelajaran Brain based Learningadalah sebesar 30.3%, dan pada kemampuankomunikasi diperoleh r^2= 42.9% yang berati bahwa pengaruh strategi pembelajaran Brain Based Learningadalah sebesar 42.9%, sehingga terdapatpengaruhstrategipembelajaranBrain Based Learning terhadap kemampuan komunikasidankreativitassiswa. DengandemikianstrategipembelajaranBrain Based Learning dapat digunakan sebagai alternatif untuk meningkatakan kemampuan komunikasi dan kreativitas siswa.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/476
    Collections
    • Pendidikan Matematika [687]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback