Show simple item record

dc.contributor.authorKIE, JURI
dc.date.accessioned2021-01-11T08:28:33Z
dc.date.available2021-01-11T08:28:33Z
dc.date.issued2018
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/4709
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis factor – factor pertimbangan konsumen dalam keputusan pembelian secara online dengan kepercayaan sebagai variabel moderating (studi di kota Pematangsiantar). Penelitian ini adalah penelitian assosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat kota Pematangsiantar yang telah atau pernah melakukan pembelian secara online dengan jumlah sampel sebanyak 76 orang responden yang diambil dengan menggunakan teknik Purposive Sampling. Pengumpulan data primer menggunakan kuesioner dan pengumpulan data sekunder menggunakan studi pustaka. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier bergandadan uji interaksi dengan nilai signifikansi α = 5% (0,05). Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel factor – factor pertimbangan konsumen dan variabel kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan keputusan pembelian secara online di kota Pematangsiatnar. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa kepercayaan mampu memperkuat pengaruh factor – factor pertimbangan konsumen terhadap keputusan pembelian konsumen secara online di kota Pematangsiantar. Hasil output pengolahan data nilai Nagelkerke R Square adalah sebesar 0,425 yang berarti variabel faktor-faktor yang terdiri dari harga, produk, kemudahan transaksi dan keamanan transaksi menjelaskan bahwa 42,5% mempengaruhi keputusan pembelian konsumen secara online dengan kepercayaan sebagai variabel moderasi, sisanya sebesar 57,5% dijelaskan oleh variabelvariabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.en_US
dc.publisherPROGRAM PASCASARJANA PROGRAM STUDI MAGISTER MANAJEMEN UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN MEDANen_US
dc.subjectFaktor – factor Pertimbangan Konsumenen_US
dc.subjectKeputusan Pembelianen_US
dc.subjectKepercayaanen_US
dc.subjectOnlineen_US
dc.titleANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN SECARA ONLINE DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL MODERATING (STUDI DI KOTA PEMATANGSIANTAR)en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record