• Login
    View Item 
    •   Home
    • Master Theses
    • Magister Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Master Theses
    • Magister Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN SECARA ONLINE DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL MODERATING (STUDI DI KOTA PEMATANGSIANTAR)

    Thumbnail
    View/Open
    ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN SECARA ONLINE DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL MODERATING (STUDI DI KOTA PEMATANGSIANTAR) (1.182Mb)
    Date
    2018
    Author
    KIE, JURI
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis factor – factor pertimbangan konsumen dalam keputusan pembelian secara online dengan kepercayaan sebagai variabel moderating (studi di kota Pematangsiantar). Penelitian ini adalah penelitian assosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat kota Pematangsiantar yang telah atau pernah melakukan pembelian secara online dengan jumlah sampel sebanyak 76 orang responden yang diambil dengan menggunakan teknik Purposive Sampling. Pengumpulan data primer menggunakan kuesioner dan pengumpulan data sekunder menggunakan studi pustaka. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier bergandadan uji interaksi dengan nilai signifikansi α = 5% (0,05). Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel factor – factor pertimbangan konsumen dan variabel kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan keputusan pembelian secara online di kota Pematangsiatnar. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa kepercayaan mampu memperkuat pengaruh factor – factor pertimbangan konsumen terhadap keputusan pembelian konsumen secara online di kota Pematangsiantar. Hasil output pengolahan data nilai Nagelkerke R Square adalah sebesar 0,425 yang berarti variabel faktor-faktor yang terdiri dari harga, produk, kemudahan transaksi dan keamanan transaksi menjelaskan bahwa 42,5% mempengaruhi keputusan pembelian konsumen secara online dengan kepercayaan sebagai variabel moderasi, sisanya sebesar 57,5% dijelaskan oleh variabelvariabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/4709
    Collections
    • Magister Manajemen [26]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback