Show simple item record

dc.contributor.authorPardosi, Desi Rakmasari
dc.date.accessioned2020-12-05T04:46:11Z
dc.date.available2020-12-05T04:46:11Z
dc.date.issued2020-10-02
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/4557
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Number Head Together terhadap kemampuan Komunikasi Matematis Peserta Didik pada Materi Pola Bilangan di Kelas VIII SMP Negeri 2 Pantai Labu .Jenis penelitian yang dilakukan pada penelitian ini adalah penelitian quasi eksperimen dengan menggunakan post-test. Populasi dalam penelitian adalah seluruh peserta didik kelas VIII SMP Negeri 2 Pantai Labu yang terdiri dari 2 kelas. Dari populasi tersebut,yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah kelas VIII-A dan kelas VIII-B yang dianggap memiliki kemampuan kognitif yang sama. Setelah dilakukan perlakukan yang berbeda diperoleh nilai rata-rata post-test kelas eksperimen I adalah 60,06 dengan standar deviasi 13,77 dan nilai rata-rata post-test kelas eksperimen II adalah 56,86 dengan standar deviasi 16,06. Hasil perhitungan dengan menggunakan uji analisis varians data post-test diperole . Ternyata sehingga diterima maka dilanjut ke uji hipotesis. Uji Hipotesis dengan α = 0,05 diperoleh dimana (1,35 >1,85). Berdasarkan hasil penelitian dan pengolahan data maka diberi kesimpulan yaitu ada Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Number Head Together terhadap kemampuan Komunikasi Matematis Peserta Didik pada Materi Pola Bilangan di Kelas VIII SMP Negeri 2 Pantai Labu.en_US
dc.subjectModel Pembelajaran Kooperatif Tipe Number Head Together terhadap kemampuan Komunikasi Matematis Peserta Didik.en_US
dc.titlePengaruh Model Pembelajaran Berbasis Aneka Sumber (Numbered Head Together) Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Peserta Didik Pada Materi Pola Bilangan Di Kelas VIII SMP N 2 Pantai Labuen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record