Show simple item record

dc.contributor.authorGea, Pricillia Romaito
dc.date.accessioned2020-12-05T03:41:08Z
dc.date.available2020-12-05T03:41:08Z
dc.date.issued2020-09-13
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/4549
dc.description.abstractPenelitian ini merupakan ekperimen yang bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD tehadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa pada Materi Operasi Aljabar di Kelas VII SMP Swasta Cerdas Mandiri Sampali T.P 2020/2021. Jenis Penelitian ini adalah penelitian quasi eksperimen dengan populasi penelitian seluruh siswa kelas VII yang berjumlah 4 kelas di SMP Swasta Cerdas Mandiri Sampali Jalan Cemara Abadi Sampali, Deliserdang. Pengambilan sampel dari penelitian ini menggunakan purposive sampling. Sehingga di dapat sampelnya adalah kelas VIIB pada kelas eksperimen sebanyak 6 siswa dan VIIC untuk kelas kontrol sebanyak 5 siswa. Dimana penelitian ini dilakukan pada saat pandemi COVID-19, penelitian ini dilaksanakan tatap muka atau langsung melaksanakan pembelajaran di sekolah. Dari hasil data diperoleh thitung = 1.909. Jika dibandingkan dengan harga ttabel untuk n = 11 dengan taraf signifikan 0,05 diperoleh ttabel = 1,72 ternyata thitung > ttabel. Sehingga dapat disimpulkan bahwa Ha diterima, maka hipotesisis yang menyatakan ada pengaruh yang signifikan penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa pada Materi Operasi Aljabar di Kelas VII SMP Swasta Cerdas Mandiri Sampali diterima.en_US
dc.subjectModel Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD,en_US
dc.subjectKemampuan Pemecahan Masalah Matematisen_US
dc.titlePengaruh Model Pembelajaran STAD terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa pada Materi Operasi Aljabar di Kelas VII SMP Swasta Cerdas Mandiri Sampa T. P. 2020/2021en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record