• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PERBEDAAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALA MATEMATIS PESERTA DIDIK YANG MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIFTIPESTAD(STUDENT TEAMS ACHIEVEMENTDIVISION)DENGAN TAI(TEAM ASSISTEDINDIVIDUALIATION) PADA MATERISPLDV DI KELAS X SMA NEGERI PARMONANGAN T.A. 2020/2021

    Thumbnail
    View/Open
    Kiki E. Simanjuntak.pdf (359.5Kb)
    Date
    2020-10-21
    Author
    Simanjuntak, Kiki E.
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis antara peserta didik yang menggunakan model pembelajaran kooperatiftipe STAD (Student Teams Achievement Division) dengan model pembelajarankooperatif tipe TAI (Team Assisted Individualization) pada materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel kelas X SMA Negeri 2 Parmonangan.Jenis penelitian yang dilakukan pada penelitian ini adalah penelitian quasi eksperimen namun keterbatasan jumlah kelas yang hanya terdiri dari dua kelas maka populasi dalam penelitian adalah seluruh peserta didik kelas X SMANegeri 2 Parmonangan yang hanya terdiri dari dua kelas.X_1 yang terdiri 32peserta didik dan X_(2 ) yang terdiri 31 peseta didik.Instrumen yang digunakan berupa tes dalam bentuk essay yang telah dilakukan uji validitas instrumen. Setelah dilakukan perlakuan yang berbeda, diperoleh nilai rata-rata post-test kelas eksperimen I adalah 88 dengan simpangan baku7 dan nilai rata-rata post-test kelas eksperimen II adalah 72,74 dengan standar deviasi 9,35. Berdasarkan hasil penelitian dan pengolahan data maka diberi kesimpulan yaitu ada perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis antara peserta didik yang menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif tipe STAD (Student Teams Achievement Division) dengan model pembelajarankooperatif tipe TAI (Team Assisted Individualization) pada materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel kelas X SMA Negeri 2 Parmonangan..
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/4488
    Collections
    • Pendidikan Matematika [674]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback