• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    HubunganKonsepDiridanKreativitasPesertaDidik Terhadap Kemampuan Pemecahan MasalahMatematika Di Kelas XI IPA SMA Gajah Mada Medan

    Thumbnail
    View/Open
    Welni Acnes.pdf (413.6Kb)
    Date
    2014-08-27
    Author
    ACNES, WELNI
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Matematikamerupakanpelajarandasardansaranaberfikirilmiah yang pentinguntukdiajarkankepadapesertadidikuntukmengembangkankemampuanlogisnya. Banyakpesertadidikmengatakantidakmampumengikutipelajaranmatematikakarenaiabodoh. Kreativitasjugamempunyaiperananpentingkarenakreativitasmerupakansuatukemampuan yang sangatberartidalam proses kehidupanmanusia. Seseorang yang memilikikonsepdiri yang positifdanmemilikikreativitas yang tinggiakangiatdangairahuntukmelakukankegiatanbelajarsehinggakemampuanpemecahanmasalahmatematikapesertadidikbaik. Penelitianinibertujuanuntukmengetahuiapakahadahubunganpositif yang signifikanantarakonsepdiri, kreativitaspesertadidikdankemampuanpemecahanmasalahmatematikadaripesertadidik SMA Gajah Mada Populasipenelitianiniadalahseluruhpesrtadidikdikelas XI IPA SMA Gajah Mada Medan yang berjumlah 32 orang yang terdiridari 1 kelas. Pengambilansampeldilakukansecarasensus. Sampel yang di ambilberjumlah 32 orang. Data penelitianinidikumpulkandenganmenggunakanangkettertutupuntuukvariabelkonsepdiridankreativitaspesertadidik, untukkemampuanpemecahanmasalahmatematikaberbentuktesesaimatematika XI IPA. Hipotesispenelitianinimenggunakanujianalisiskorelasi. Sebelumnyadilakukanujinormalitasseluruhvariabelpenelitiansehinggaterdistribusi normal. Hasilanalisis data (1) korelasi yang signifikanantarakonsepdiridankemampuanpemecahanmasalahmatematikadiperolehthitung = 5.176 lebihbesardariharagttabel= 0.6970, (2) korelasi yang signifikanantarakreativitasdengankemampuanpemecahanmasalahmatematikadiperolehthitung= 6.9445 lebihbesardarihargattabel = 0.6970, (3) Terdapatkorelasi yang signifikanantarakonsepdiridankreativitasterhadapkemampuanpemecahanmasalahmatematikadengankeberartiankorelasigandadiperolehFhitung= 30.87danFtabel= 3.33.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/447
    Collections
    • Pendidikan Matematika [674]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback