• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH KOMUNIKASI ORGANISASI DAN DISIPLIN TERHADAP KINERJA KARYAWAN SERTA DAMPAK KUALITAS PELAYANAN PADA PT. TASPEN (PERSERO) SIANTAR

    Thumbnail
    View/Open
    Sri Devi Dosmauli Simangunsong.pdf (230.7Kb)
    Date
    2020-05-21
    Author
    Simangunsong, Sri Devi Dosmauli
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menganalisis pengaruh komunikasi organisasi dan disiplin terhadap kinerja karyawan serta dampaknya terhadap kualitas pelayanan pada PT Taspen (Persero) Siantar.Lokasi penelitian ini dilakukan pada PT Taspen (Persero) Siantar.Variabel penelitian yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari variabel bebas; komunikasi organisasi dan disiplin, variabel terikat; kualitas pelayanan, dan variabel intervening/mediasi yaitu kinerja karyawan PT Taspen (Persero) Siantar. Sampel dalam penelitian ini adalah sejumlah 230 orang nasabah dengan menggunakan teknik sampling yang ditetapkan dengan mengalikan 10 dikali jumlah indikator variabel laten dalam penelitian. Metode analisisd data adalah dengan menggunakan metode structural equation modelling dengan software Amos versi 22.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) variabel komunikasi dan disiplin mempengaruhi kinerja karyawan secara positif dan signifikan. (2) Variabel komunikasi dan disiplin berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap kualitas pelayanan, (3) Variabel kinerja berpengaruh terhadap kualitas pelayanan secara positif dan signifikan, (4) kinerja karyawan memediasi hubungan komunikasi dan disiplin secara positif dan signifikan terhadap kualitas pelayanan. Hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa dengan adanya pengaruh tidak langsung tersebut maka peningkatan kinerja karyawan akan sangat dapat membantu peningkatan kualitas pelayanan terhadap nasabah.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/4334
    Collections
    • Manajemen [1230]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback