Show simple item record

dc.contributor.authorManurung, Dedy Gunawan
dc.date.accessioned2020-09-23T02:54:34Z
dc.date.available2020-09-23T02:54:34Z
dc.date.issued2020-04-20
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/4267
dc.description.abstractPenelitian ini merupakan replikasi dan pengembangan model Technology Acceptance Model (TAM) guna mengetahui pengaruh persepsi manfaat dan kemudahaan penggunaan terhadap minat penggunaan dengan menggunakan E-Money OVO. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 150 responden dengan menggunakan kuesioner dan google doc. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa persepsi manfaat berpengaruh signifikan terhadap minat penggunaan sedangkan persepsi kemudahan penggunaan tidak berpengaruh signifikan terhadap minat penggunaan. Saran yang dapat diberikan dalam penelitian ini pemberian promo menarik seperti potongan harga. Serta menambah kerjasama dengan berbagai merchant guna memudahkan dan menambah nilai manfaat penggunaan uang elektronik OVO. Dan untuk kemudahan penggunaan masalah yang sering terjadi adalah kegagalan dalam pengisian maka dari itu perlu adanya pemantauan dan peningkatan kualitas alat pembaca uang elektronik sehingga masalah dapat langsung teratasi.en_US
dc.subjectTechnology Acceptance Model (TAM),en_US
dc.subjectPersepsi Manfaat,en_US
dc.subjectPersepsi Kemudahan Penggunaan,en_US
dc.subjectMinat Penggunaanen_US
dc.titlePENGGUNAAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM) DALAM ANALISIS MINAT PELAKU PENGGUNAAN E-MONEY (OVO) PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS HKBP NOMMENSENen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record