PENGGUNAAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM) DALAM ANALISIS MINAT PELAKU PENGGUNAAN E-MONEY (OVO) PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN
Abstract
Penelitian ini merupakan replikasi dan pengembangan model Technology Acceptance Model (TAM) guna mengetahui pengaruh persepsi manfaat dan kemudahaan penggunaan terhadap minat penggunaan dengan menggunakan E-Money OVO. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 150 responden dengan menggunakan kuesioner dan google doc. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa persepsi manfaat berpengaruh signifikan terhadap minat penggunaan sedangkan persepsi kemudahan penggunaan tidak berpengaruh signifikan terhadap minat penggunaan. Saran yang dapat diberikan dalam penelitian ini pemberian promo menarik seperti potongan harga. Serta menambah kerjasama dengan berbagai merchant guna memudahkan dan menambah nilai manfaat penggunaan uang elektronik OVO. Dan untuk kemudahan penggunaan masalah yang sering terjadi adalah kegagalan dalam pengisian maka dari itu perlu adanya pemantauan dan peningkatan kualitas alat pembaca uang elektronik sehingga masalah dapat langsung teratasi.
Collections
- Manajemen [1151]