• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGGUNAAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM) DALAM ANALISIS MINAT PELAKU PENGGUNAAN E-MONEY (OVO) PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN

    Thumbnail
    View/Open
    Dedy Gunawan Manurung.pdf (281.9Kb)
    Date
    2020-04-20
    Author
    Manurung, Dedy Gunawan
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini merupakan replikasi dan pengembangan model Technology Acceptance Model (TAM) guna mengetahui pengaruh persepsi manfaat dan kemudahaan penggunaan terhadap minat penggunaan dengan menggunakan E-Money OVO. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 150 responden dengan menggunakan kuesioner dan google doc. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa persepsi manfaat berpengaruh signifikan terhadap minat penggunaan sedangkan persepsi kemudahan penggunaan tidak berpengaruh signifikan terhadap minat penggunaan. Saran yang dapat diberikan dalam penelitian ini pemberian promo menarik seperti potongan harga. Serta menambah kerjasama dengan berbagai merchant guna memudahkan dan menambah nilai manfaat penggunaan uang elektronik OVO. Dan untuk kemudahan penggunaan masalah yang sering terjadi adalah kegagalan dalam pengisian maka dari itu perlu adanya pemantauan dan peningkatan kualitas alat pembaca uang elektronik sehingga masalah dapat langsung teratasi.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/4267
    Collections
    • Manajemen [1191]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback