Show simple item record

dc.contributor.authorManalu, Lusi Pirianti
dc.date.accessioned2018-03-13T07:55:30Z
dc.date.available2018-03-13T07:55:30Z
dc.date.issued2017-09-22
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/385
dc.description.abstractTujuan ini penelitian adalah untuk mengetahui ada pengaruh efektivitas model pembelajaran Explicit Instruction berbantu geogebra terhadap kemampuan pemecahan masalah dan kemampuan komunikasi matematika siswa pada materi fungsi kelas VIII di SMP Negeri 2 Pancur Batu tahun ajaran 2016/2017. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen dengan populasi penelitian yaitu seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Pancur Batu tahun ajaran 2016/2017 dan sampel dalam penelitian ini dipilih secara acak dari populasi yaitu siswa kelas VIII-3 SMP Negeri 2 Pancur Batu. Berdasarkan hasil uji hipotesis penelitian dengan uji F dapat disimpulkan bahwa: (1) Terdapat pengaruh efektivitas model pembelajaran pembelajaran Explicit Instruction berbantu geogebra tehadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa di kelas VIII-3 SMP Negeri 2 Pancur Batu. (2) Terdapat pengaruh efektivitas model pembelajaran pembelajaran Explicit Instruction berbantu geogebra tehadap kemampuan komunikasi matematika siswa di kelas VIII-3 SMP Negeri 2 Pancur Batuen_US
dc.subjectpengaruh efektivitas model pembelajaran Explicit Instructionen_US
dc.subjectterhadap kemampuan pemecahan masalahen_US
dc.subjectkemampuan komunikasien_US
dc.titleEfektivitas Model Pembelajaran Explicit Instruction Berbantu Geogebra Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Dan Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa Pada Materi Fungsi Kelas VIII Di SMP Negeri 2 Pancur Batu T.A 2016/2017en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record