Show simple item record

dc.contributor.authorSiallagan, Anna May Christy
dc.date.accessioned2018-03-13T07:25:11Z
dc.date.available2018-03-13T07:25:11Z
dc.date.issued2016-08-28
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/376
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Strategi Think-Talk-Write dengan penekanan Teori Vygotsky terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika dan Kreativitas Siswa pada Materi Pokok Sistem Persamaan Linier Dua Variabel di Kelas VIII SMP Negeri 37 Medan T.A.2015/2016. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 37 Medan yang terdiri dari 6 kelas dan yang menjadi sampel penelitian ini adalah kelas VIII-4 dengan jumlah siswa 41siswa sebagai kelas eksperimen. Persamaan Regresi Sederhana dari Strategi Think-Talk-Write dengan penekanan Teori Vygotsky terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika diperoleh Ŷ_1=2,226+1,013X. Hasil perhitungan uji keberartian koefisien korelasi diperoleh thitung> ttabel atau 26,3706 > 2,022 ini berarti ada hubungan yang kuatpada strategiThink-Talk-Write dengan penekanan teori Vygotsky terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika. Hasil perhitungan koefisien determinasi diperoleh r^2= 94,69% ini berarti strategiThink-Talk-Write dengan penekanan teori Vygotskymempunyai pengaruh terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa sebesar 94,69%.Persamaan Regresi Sederhana dari Strategi Think-Talk-Write dengan penekanan Teori Vygotsky terhadap kemampuan kreativitas matematika diperoleh Ŷ_2=6,202+0,957X. Hasil perhitungan uji keberartian koefisien korelasi diperoleh thitung> ttabel atau 28,9815 > 2,022 ini berarti ada hubungan yang kuatpada strategi Think-Talk-Write dengan penekanan teori Vygotsky terhadap kemampuan kreativitas matematika siswa. Hasil perhitungan koefisien determinasi diperoeh r^2= 95,52% ini berarti strategiThink-Talk-Write dengan penekanan teori Vygotskymempunyai pengaruh terhadap kemampuan kreativitas matematika siswa sebesar 95,52%.Sehingga dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh strategiThink-Talk-Write dengan penekanan teori Vygotsky terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika dan kreativitas matematika siswa. Jadi harapan peneliti, strategiThink-Talk-Write dengan penekanan teori Vygotsky dapat diterapkan menjadi alternatif pembelajaran untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematika dan kreativitas siswa.en_US
dc.subjectStrategi Think-Talk-Writeen_US
dc.subjectkemampuan pemecahan masalahen_US
dc.titlePengaruh Strategi Think-Talk-Write dengan PenekananTeori Vygotsky Terhadap Kemampuan PemecahanMasalah Matematika dan Kreativitas Siswapada Materi Sistem Persamaan Linear DuaVariabel diKelas VIIISMP Negeri 37 Medan T.A. 2015/2016en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record