Show simple item record

dc.contributor.authorElisabeth, Meylani Susanti
dc.date.accessioned2018-03-13T06:31:00Z
dc.date.available2018-03-13T06:31:00Z
dc.date.issued2017-09-22
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/367
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pendekatan jigsaw berbantuan macromedia flash terhadap kemampuan pemahaman konsep dan pemecahan masalah matematika siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Percut Sei Tuan T.P. 2016/2017. Populasi penelitian ini adalah seluruh kelas VIII SMP Negeri 2 Percut Sei Tuan yang terdiri dari sepuluh kelas dan yang menjadi sampel penelitian ini diambil secara random sampling yaitu kelas VIII -4 berjumlah 30 siswa. Hasil penelitian menunjukan bahwa persamaan regresinya memiliki hubungan berarti dan memiliki koefisien korelasi (r) sebesar 0,659 dan koefisien determinasi (r2) = 0,698 atau 69,8%, dapat disimpulkan ada pengaruh model pendekatan jigsaw berbantuan macromedia flash terhadap kemampuan pemahaman konsep matematika siswa sebesar 9,8% dijelaskan melalui Y ̂= 36,30+0,621X. Dan hasil persamaan regresinya memiliki hubungan berarti dan memiliki koefisien korelasi (r) sebesar 0,720 dan koefisien determinasi (r2) = 0,521 atau 52,1%, dapat disimpulkan ada pengaruh model pendekatan jigsaw berbantuan macromedia flash terhadap pemecahan masalah matematika siswa sebesar 52,1% dijelaskan melalui Y ̂= 44,41+0,517X. Sehingga diharapkan model pendekatan ini dapat digunakan sebagai salah satu alternatif untuk meningkatkan kemampuan pemahaman konsep matematika siswa.en_US
dc.subjectpengaruh model pendekatan jigsawen_US
dc.subjectPEMECAHAN MASALAH MATEMATIKAen_US
dc.titleEfektifitas Model Jigsaw Berbantuan Macromedia Flash terhadap Pemahaman Konsep dan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Percut Sei Tuan T.P 2016/2017en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record